Jumat, 25 Maret 2011

Blackberry Akan Rilis Program Menelepon Tanpa Pulsa

Menurut info dalam Press Conference BlackBerry Business yang berlangsung di Garden Terrace 4 Season Hotel, Kuningan, Jakarta pada Rabu 23/3/2011 kemarin. Tersiar kabar bahwa BlackBerry akan meluncurkan BlackBerry Mobile Voice System (MVS).
Jika benar, kehadiran MVS ini akan ancam provider telepon lokal. Pasalnya, dengan aplikasi ini semua orang dapat menelepon melalui BlackBerry-nya tanpa pulsa.
Seperti yang diungkapkan Joegianto, pengamat IT, yang turut hadir darlam Press Confrence tersebut menjelaskan, sistem yang digunakan adalah PABX, seperti yang biasa digunakan oleh hotel-hotel atau kantor-kantor. PABX menghubungkan satu pesawat telepon dengan pesawat telepon lainnya dengan nomor extension.
Blackberry Mvs Server
“Nantinya perusahaan bisa menelepon karyawannya di mana saja lewat aplikasi wireless, bukan pulsa lagi. Bisa bangkrut provider telepon lokal kita,” tegasnya.
Oliver Pilgerstrorfer, Senior PR Manager BlackBerry Southeast Asia, membenarkan hal tersebut. Namun ia belum bisa memastikan kapan MVS masuk ke Indonesia.

Terkait

Description: Blackberry Akan Rilis Program Menelepon Tanpa Pulsa Rating: 4.5 Reviewer: Anonim ItemReviewed: Blackberry Akan Rilis Program Menelepon Tanpa Pulsa
Al
Mbah Qopet Updated at: 03.18

0 komentar:

Posting Komentar