Jumat, 25 Maret 2011

PlayBook Dukung Aplikasi Android

BlackBerry PlayBook akan mendukung aplikasi berbasis Android 2.3 (Foto: Reuters)
BlackBerry PlayBook akan mendukung aplikasi berbasis Android 2.3 (Foto: Reuters)
TORONTO - Rumor yang menyebutkan tablet BlackBerry PlayBook akan mendukung aplikasi Android akhirnya dikonfirmasi oleh Research In Motion (RIM). Meski begitu, RIM menegaskan, untuk saat ini hanya aplikasi Android 2.3 alias Gingerbread yang bisa berjalan di PlayBook.

Ya, kendati mendukung aplikasi berbasis Android, layanan Android Market tidak akan bisa dioperasikan pada PlayBook. Pengguna hanya bisa mengakses aplikasi Android melalui BlackBerry App World. Aplikasi yang bisa berjalan di PlayBook pun masih terbatas, yakni untuk versi 2.3.

"Pengembang tinggal mengemas ulang, memberi kode dan menyerahkan aplikasi BlackBerry Java dan Android mereka ke BlackBerry App World. Setelah disetujui, aplikasi itu akan didistribusikan melalui App World, memberikan peluang baru bagi para pengembang untuk merengkuh pengguna BlackBerry PlayBook," demikian pernyataan RIM seperti dikutip Yahoo News, Jumat (25/3/2011).

PlayBook sendiri rencananya mulai dirilis di Amerika Utara pada 19 April mendatang. RIM menyediakan tiga versi PlayBook, yaitu 16GB (USD499), 32GB (USD599) dan 64GB (USD699).
Sementara itu, RIM melaporkan mengalami penurunan nilai saham meskipun pendapatan kuartal terakhir mereka mengalami kenaikan. Nilai saham RIM turun USD6,59, atau lebih dari 10 persen, menjadi USD57,50.
Padahal, pendapatan bersih perusahaan asal Kanada pada kuartal keempat (Q4) mencapai USD934 juta, atau naik 31 persen dibandingkan tahun sebelumnya (USD710 juta).
(van)

Terkait

Description: PlayBook Dukung Aplikasi Android Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: PlayBook Dukung Aplikasi Android
Al
Mbah Qopet Updated at: 04.55

0 komentar:

Poskan Komentar