Kamis, 14 Mei 2009

Dianggap Berbahaya, HP Tarik 70,000 Baterai Laptop

foto berita artikel Setelah dikomplain para penggunanya karena kelemahan baterai laptopnya, Consumer Product Safety Commission (CPSC) mengumumkan, Selasa (12/5) bahwa Hewlett-Packard (HP) secara sukarela menarik 70,000 baterai lithium-ion yang ada di beberapa model produk laptop HP dan Compaq. Penarikan 70,000 baterai tersebut telah berimbas kepada 9 model laptop HP Pavillion, 9 model laptop Compaq Presario, dua model laptop HP, dan satu model laptop HP Compaq yang dijual antara bulan Agustus 2007 hingga Maret 2008. Untuk list lebih lengkap ada di website CPSC (www.cpsc.gov/cpscpub/prerel/prhtml09/09221.html)

Penarikan baterai laptop HP dan Compaq tersebut didasari atas dua laporan dari CPSC, yakni melebihi suhu panas standard (overheated) dan membuat baterai mudah pecah, hingga menyebabkan kebakaran yang membuat kerusakan property laptop, walaupun hingga saat ini dilaporkan belum ada korban.

Untuk itu, HP kemudian menginstruksikan kepada konsumen yang mungkin mengalami kerusakan baterai model laptop HP dan Compaq di atas. HP menyarankan kepada konsumen untuk segera melepas baterai notebook mereka, dan kemudian menghubungi pihak HP untuk mengetahui apa baterai mereka terkena efek ini atau tidak. HP juga menyatakan akan menyediakan baterai pengganti yang gratis (www.hp.com/support/BatteryReplacement).

Kelihatannya kasus penarikan baterai model laptop HP dan Compaq ini mengikuti langkah dari Sony, yang juga harus menarik 100,000 baterai buatannya karena beresiko menimbulkan kebakaran di tahun lalu. Sementara kini HP sudah menjual 32,000 baterai yang beresiko ini di produk laptopnya.

Terkait

Description: Dianggap Berbahaya, HP Tarik 70,000 Baterai Laptop Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Dianggap Berbahaya, HP Tarik 70,000 Baterai Laptop
Al
Mbah Qopet Updated at: 20.54

0 komentar:

Poskan Komentar